Uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2024 Desa Pondok

  • Aug 23, 2024
  • Web Admin - Desa Pondok

Uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2024 Desa Pondok.

Tahapan penyelenggaraan PEMILU 2024 sudah sampai pada tahap uji publik DPS yang telah diumumkan oleh Panitia Pemungutan Suara. Uji Publik ini merupakan tahapan penyampaian tanggapan dan masukan dari masyarakat terkait Daftar pemilih Sementara yang telah diumumkan PPS Desa.

Ketua PPS Desa Pondok memaparkan hasil rekapitulasi DPS Desa Pondok di masing-masing TPS. Dengan jumlah DPS sejumlah 4705. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan hasil temuan.

Peserta rapat untuk menyampaikan tanggapan terkait data pemilih di DPS yang telah diumumkan sebelumnya oleh PPS Desa Pondok.

Tahapan pemutakhiran data pemilih dalam DPS Desa Pondok dalam rangka Pemilu 2024 akan terus dilakukan perbaikan sesuai kondisi dan temuan yang ada di Desa Pondok, misal meninggal, pindah dll untuk dilaporkan langsung ke PPS Desa Pondok. Tahapan perbaikan data pemilih ini akan terus dilaksanakan sampai dengan nantinya Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu ditetapkan.