Pentingnya Membaca Setiap Hari

  • Feb 28, 2018
  • pondok-wonogiri

Seperti kebanyakan hobi lainnya, membaca merupakan hobi yang sangat bagus. Kita pernah mendengar istilah banyak membaca maka kita akan semakin banyak mengetahui. Bagi sebagian orang terkadang malas untuk membaca, ada beberapa alasan untuk kita mengapa kita harus membudayakan membaca. 1. Membaca menyediakan informasi Buku merupan dasar sumber pengetahuan, dengan banyak membaca buku maka kita akan mengetahui banyak informasi. Berbagai tentang teori apa pun bisa kita dapatkan dengan membaca buku. Untuk mengasah kemampuan baca mulailah membaca buku-buku dengan halaman yang tidak terlalu banyak. 2. Membantu membangun kecerdasan Sebuah fakta membuktikan, semakin kita berfikir maka kecerdasan kita bisa meningkat. Sedikit berbeda antara menonton televisi dan mendengarkan musik, memang keduanya bisa menenangkan pikiran namun tidak benar-benar memaksa kita untuk berfikir. Tapi uniknya dengan membaca buku kita bisa melakukan keduanya. 3. Meningkatkan kosakata Membaca memperkenalkan kita dengan banyak kata dan frasa yang mungkin belum pernah kita ketahui sebelumnya. Selain memahami makna dari kata dan frasa secara tidak langsung mengajarkan kita bagaimana menggunakannya. 4. Membantu meningkatkan keterampilan komunikasi Tidak bisa dipungkiri bahwa cara bisa berkomunikasi dengan baik seseorang didasari oleh kebiasaan baiknya dalam membaca. Banyak membaca mengajarkan kita bisa lancar dalam berkomunikasi. 5. Meningkatkan konsentrasi

Ketika kita membaca sebuah buku maka secara tidak langsung akan memaksa kita untuk melupakan segala sesuatu yang lain. Salah satu metode yang bagus untuk mengalihkan perhatian kita, bahkan ketika kita sedang mengalami stres terhadap sesuatu. Tidak seperti menonton TV ketika kita membaca sebuah buku, kita tidak akan berpikir tentang sesuatu yang lain pada waktu yang sama. Oleh karena itu, seiring dengan waktu, kita akan menemukan fokus yang semakin baik dan lebih baik.
6. Membantu menenangkan pikiran Olahraga yoga yang banyak diketahui bisa untuk menenangkan pikiran, ternyata membaca merupakan metode yang luar biasa yang dapat kita lakukan. Membaca akan membantu kita untuk membuat pikiran menjadi fokus dan lupa tentang segala sesuatu yang lain serta membuat pikiran menjadi jernih layaknya bermeditasi dikala yoga.
   
Sumber : http://intisari.grid.id/Travelling/Book/Pentingnya-Membaca-Setiap-Hari?page=2
(Magforwoman.com)