MUSRENBANG DESA PINDOK DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN WOGIRI TAHUN 2024

  • Jan 26, 2023
  • Web Admin - Desa Pondok

WONOGIRI - pondok-wonogiri.desa.id - Rabu (25/01/2023) Pemerintah Desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri telah menyelenggarakan Musyawarah Desa Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Wonogiri Tahun 2024. Musrenbangdes ini dipimpin oleh Kepala Desa Pondok dan dihadiri oleh Kasi PPM, Kasi Kesra, Anggota DPRD, Polsek, DPU, PPL, PKL, Korwil bidang Pendidikan, Dislaperlak, Pendamping PKH, UPK, Pendampind Desa, Pendamping Lokal Desa, Perangkat Desa, LPM, KPMD, PKK, RT, RW dan Tokoh Masyarakat Desa Pondok. 

Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun untuk membahas daftar usulan tahun 2024 dan untuk menampung apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat di Desa Pondok yang mana Pemerintah Desa tidak sanggup membiayai, sehingga diusulkan ke APBD Kabupaten. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memprioritaskan kegiatan pembangunan yang sangat mendesak yang dibutuhkan oleh masyarat. 

Kemudian disampaikan beberapa program kegiatan yang akan direncanakan sesuai dengan proritas penggunaan dana desa dan program kerja dari pemerintah pusat dan kabupaten. Hasil diskusi kelompok dan pembahasan bersama telah ditunjuk mana usulan yang diprioritaskan untuk diajukan ke Musrenbangcam dan SIPD. Ada 5 usulan. 

Acara diakhiri dengan pembentukan Tim Delegasi Desa dan Penandatanganan Berita Acara.