Ternak Potong Desa Pondok

  • Aug 01, 2023

Desa Pondok memiliki potensi dalam pengembangan usaha ternak potong kambing, domba, dan sapi. Wilayah pertanian luas dan berbagai pabrik pengolahan makanan memberikan kesempatan bagi para peternak untuk mengembangkan usaha ternak secara berkelanjutan. Selain itu, iklim dan kondisi lingkungan yang mendukung peningkatan produktivitas ternak.

Ternak potong kambing dan sapi menjadi salah satu komoditas yang memiliki permintaan tinggi di pasar. Desa Pondok dekat dengan pusat kecamatan Ngadirojo maupun kecamatan Sidoharjo yang menjadi pusat penjualan ternak, sehingga dapat menjadi pusat distribusi yang strategis untuk menyuplai ternak maupun daging segar kepada konsumen di daerah sekitar.

Pengembangan usaha ternak potong di Desa Pondok juga memiliki dampak positif bagi perekonomian lokal. Dengan banyaknya peternak dan pelaku usaha terkait yang terlibat, diharapkan akan tercipta lapangan kerja baru dan meningkatkan pendapatan masyarakat desa. Selain itu, potensi peningkatan pertumbuhan ekonomi akan mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.